KHATAMAN ALQURAN DAN KHAJATAN SEDEKAH BUMI DESA SEMERAK MARGOYOSO PATI

Assalamu`alaikumwarohmatullohiwabarokatuh

Hamdan lillah wassholatuwassalamualarosulillah waala alihi washohbihi wamauwalah ammaba`dah......................

puji syukur kehadirat allah SWT pada akhir dan awal Tahun Hijriyah 1940 H ini, Pemerintah desa semerak dapat melaksanakan acara sedekah berupa Khataman alqur`an dan Khajatan pada tanggal 10 September 2018

Khataman Al-qur`an yang dilaksanakan pada siang hari jam 13.00 WIB yang diikuti oleh pemerintah desa, jajaran takmir dan tamu undanagn luar desa yaitu Desa Margotuhu kidul dan Ngemplak Lor.

Alhamdulliah Khataman Al-Quran dapat dilaksanakan dengan baik, semoga membawa berkah bagi warga desa semerak dan khadirin yang hadir pada khususnya. karena diawal tahun ini diawali dengan Khataman Al-quran dengan harapan supaya mendapatkan berkah melalui khataman Al-qur`an tersebut.

Malam harinya khajatan juga lakasnakan yang sudah menjadi agenda kegiatan rutin tahunan.

Khajatan sudah menjadi tradisi di desa kami, sedah berjalan sejak lama. acara tersebut dilaksanakan dan di dukung langsung oleh seluruh elemen masyarakat desa semerak. karena bisa dikatan merupakan Shodaqoh Bumi….. dengan harapan apa yang telah dianugrahkan oleh Alah kepada kita menjadi berkah yaitu bumi yang kita tempati didunia ini, wujud syukur itulah yang semestinya dilakukan hambanya atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

acara dimulai dengan susunan :

  1. Pembukaan
  2. Sambutan Kepala Desa Bpk. Suroso
  3. Tahlil Bpk. Muwafir
  4. Do`a bpk. Maskun

Dalam Pembukaan oleh Bpk. Haji Hartono menyampaikan bahwa kegiatan khajatan sudah merupakan tradisi dan dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat dengan rasa gembira dan ikhlas tentunya.

dengan rasa syukur itulan, Insyaallah allah akan menambah nikmat yang telah diberikannya.

Sambutan oleh Bpk. Suroso selaku Kepala Desa Semerak Margoyoso Pati

bbeliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi baik materiil maupaun moril yang telah diberikan untuk semua Rangkaian acara sedekah bumi baik mulai awal yaitu Turnamen Voly, Karnaval, Jalan Sehat, Khataman Al-Qur`an, Khajatan dan Pagelaran Wayang nanti yang akan dilaknsakan pada tanggal 10 September 2018.

Beliau juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Panitia Pelaksana dan anggotanya yang diketuai oleh Bpk. Kaseri dan penanngungjawab acara, Bpk. Muntoha, Bpk. Misbahuddin, S.Pd.I, Ibu Noris adha beserta ibu-ibu PKK, Bpk. Nurul Huda dan jajarannya di BPD, Bpk. Drs. Syakroni, Bpk. Maskun dan Bpk. Muwafir serta Bpk. Haji Hartono, Bpk. Sunhaji dan Ibu Haryati. dan semuanya yang tidak bisa disebut satu persatu yang turut mensukseskan acara ini.

 

do`a bersama yang dipimpin oleh Bpk. Maskun memohon semoga Desa semerak diberi ketentraman… gemahripah lohjinawi, rukun, ayem, toto titi raharjo, berkah nopokemawon. Tambah kesahenanipun. amin amin yarobbah alamin….

kafahunaqouli wafu minkum Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

 

Aby Al-Fatih

Writing a research paper available can be more interesting as it is possible to research every topic which cheapest essay writing service you like.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan